Rabu, 16 Mei 2012

Awalnya karena iseng dan gag ada kerjaan, saya minta film ke temen dan di kasih sebuah film thailand berjudul Top Secret. sempet males nonton karena saya emang gag terlalu suka film thailand dan kemudian karena suntuk berat menghadapi UAS, saya mencoba menonton film ini dan woow... saya menikmati film ini. film ini sangat keren menurut saya dan banyak memberikan motivasi dan pencerahan tentang hidup.

Yaapp.. Judul film Thailand yang sempat saya pandang sebelah mata ini adalag Top Secret a.k.a The Billionaire, sebuah film yang katanya kisah nyata dari seorang pengusaha muda thailand Top Ittipat yang saat ini berumur 26 tahun dab menjadi pengusaha camilan terlaris di thailand.

Ini dia si pengusaha muda itu ^^


Film Top Secret ini rilis tahun 2011 dan dibintangi oleh salah satu aktor yang pernah main di film Suck Seed (Film tentang anak band gitu deh). Awal cerita Top pergi ke bank untuk meminjam uang sebesar 10 juta Bath, karena tidak di hiraukan oleh sang pegawai bank, akhirnya Top menarik perhatian dengan menceritakan masa lalunya.

disini kemudian flashback ke masalalu Top saat menjadi siswa SMA yang merupakan seorang online gamer. disini jiwa bisnis Top mulai tumbuh dengan menjuat item-item game kepada teman sesama gamer. dari uang hasil penjualan item itu, ia dapat membeli banyak komputer di kamarnya sekaligus sebuah mobil.

Orang tuanya yang tidak mengerti tentang 'pekerjaan' Top ini curiga dan kemudian memarahi Top, tapi Top tetap cuek dan terus main game. hingga akhirnya dia lulus dan akan masuk universitas negeri, disini Top di tolak berbagai universitas negeri kemudian orang tuanya ingin Top tetap kuliah, alhasil Top masuk sekolah swasta namun dengan biaya yang mahal.


Bisnis game online Top tutup karena Top telah melanggar peraturan game yaitu memnfaatkan game demi kepentingan komersil. dan Top pun pergi ke toko PS, disana top pun di tipu. hingga akhirnya ia menjual jimat emas ayahnya demi biaya kuliah. disini orang tua Top sudah bangkrut dan meninggalkan utang 40 juta Bath.

Top diajak ibunya untuk pergi mengungsi ke China, namu Top menolak dan terus kuliah sambil berjualan kacang di mall. namun disini Top harus memilih antara kuliah atau bisnis. akhirnya Top memilih bisnisnya, namun bisnis Top di mall tidak berjalan lancar. akhirnya Top pun menyerah dengan bisnis kacangnya

ditengah keputusasaan Top mendapat pencerahan dengan kripik rumput laut. lalu Top memulai usaha lagi dengan membuat kripik rumput laut. usaha Top dimulai dengan membuat kripik rumput laut yang dibuat di rumah. lalu top ingat pelajaran kuliahnya dan Top mencoba mengembangkan sayapnya dengan mengorderkan kripiknya kepada 7eleven.

awalnya Top mendapat masalah karena produknya dinilai mahal dan terlalu besar, namun Top tidak pantang menyerah, dia berusaha memperbaiki mutu kripiknya hingga akhirnya perusahaan 7eleven menerima produknya.

perjuangan Top tidak sia-sia, akhirnya ia dapat melunasi hutang orang tuanya dan mengembangkan pabrik kripiknya, dari produksi rumahan hingga pabrik yang kini memiliki 2000 buruh. Top juga kini menjadi pengusaha muda yang mempunyai pendapatan jutaan dolar.

Ini [kayaknya] Poster filmya

Dari film ini, kita banyak mendapatkan pelajaran tentang arti berjuang, kerja keras dan pantang menyerah. dan film ini recomended banget dah. banyak hal yang dapat merubah sedikit pandangan kita tentang hidup. dan satu lagi, tidak ada yang mustahil bila kita bener-benar yakin dan bersunggug-sungguh untuk meraihnya


-malang-
160512

Hoshiora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates