Senin, 11 Juni 2012

ano hi mita hana no namae wo boku tachi wa mada shiranai
-Kita tidak tahu nama Bunga yang kita Lihat Waktu itu-


Yaap.. sekali lagi, saya ingin me-review anime dengan genre persahabatan 6 anak manusia, anime yang keren dan bikin terharu dan nangis di episode-episode akhir. Anime dengan 11 episode ini sungguh menggugah emosi jiwa (alay). intinya kita di suguhkan dengan tema persahabatan yang kental dan konflik dibalik persahabatan itu.


Anime 11 episode ini bercerita tentang seoarang cowok bernama Jintan. Jintan merupakan siswa tahun pertama SMA, tapi karena gagal masuk SMA yang bagus, dia membolos sekolah 1 semester full (kereeen banget, kalo di indonesia mah, udah pasti bakal di keluarin dari sekolah). lalu kemudian hidupnya sedikit berubah ketika tiba-tiba dia 'kedatangan' teman masa kecilnya, Menma.

Kedatangan menma bukan merupakan hal biasa, karena menma adalah teman masa kecil Jinta yang sudah meninggal. sebenarnya Jintan memiliki rasa bersalah yang sangat teramat mendalam buat Menma, karena Jinta belum mengucapkan kata maaf karena udah berkata kasar pada Menma pada saat kecil dulu. Di saat Jintan kecil ingin meminta maaf keesokan harinya kepada menma, Menma udah keburu meninggal karena jatuh ke jurang di hutan tempat mereka biasanya main.

Disini sebenarnya maksud kedatangan menma kembali adalah untuk meminta tolong Jintan mengabulkan keinginannya. dan keinginan menna ini dapat terkabul apabila ke-4 teman lainnya dapat berkumpul kembali. Disini Jintan berusaha mengumpulkan kembali teman-temannya kembali, anjo, yukiatsu, tsuruko dan poppo.

Persahabatan yang retak sejak kematian menma, mulai terajut kembali. meski masih ragu dengan Jintan yang katanya dapat melihat menma, mereka ber-5 tetap berusaha mengabulkan keinginan terakhir Menma hingga akhirnya terkuak rahasia hati serta rasa penyesalan ke-5 sahabat menma atas kematian Menma.


ini Menma dkk saat kecil dan dewasa


muka-muka galau ^^

Anime ini recomended banget dah buat pecinta anime. selain emang jalan ceritanya yang bagus, ost anime ini juga keren. ending songnya itu judulnya Secret base yang dibawain ama band cewek-cewek jepang, Scandal. lagunya yang mellow cocok banget buat meracik air mata yang ingin keluar. pokoknya satu kata buat anime ini... kerennnnnnn :D

kalo mau membuktikan kekerenan anime ini, silakan downloat aja animenya. ini aq kasih link animenya yang pake subtitle indonesia, sekalian, liat-liat kalo aja ada anime bagus-bagus lainnya di situs ini (dan aku jamin emang banyak anime bagusnya). Silakan menikmati... hidup anime :D

DOWNLOAD ANO HANA


-just share-
11.06.12

Hoshiora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates