Kamis, 29 November 2012

Halloo World!!!!

well.. kali ini saya ingin berbagi pengalaman mbolang beberapa hari lalu.. Yap.. tujuan mbolang kali ini adalah... kota dengan tradisi yang masih sangat kental.. Jogja.. pokoknya mbolang ke jogja ini sangat berkesan banget dah.. bukan hanya karena ini 'Jogja' tapi juga karena perjalanan yang sangat Wow banget dah...



Okke... langsung aja ya ceritanya... perjalanan dimulai pukul 06.00 waktu daerah malang. jam 6 tepat ini kami keluar dari kos masing-masing. lalu melaju menggunakan angkot LG menuju landungsari. tujuan kami adalah bis kecil bernama 'Puspa Indah' yang akan mengantarkan kami menuju Jombang, kota tempat transit bis menuju Jogja.

perjuangan kami dimulai dari naik bis Puspa Indah ini, Kenapa? karena saat kami berangkat yaitu tanggal 15 November 2012 merupakan tanggal merah sehingga banyak manusia-manusia yang mempunyai tujuan sama seperti kami, mbolang ataupun pulang kampung. disni kami harus berjuang untuk bisa naik dan jika beruntung bisa mendapatkan tempat duduk.

Dan... Yap.. kami sedikit beruntung. diantara 4 orang yang berhasil naik setelah 'sendel-sendelan' dan insiden jatuh pas naik bis sekaligus sandal jatuh. 3 orang berhasil mendapatkan duduk sedangkan seorang lagi harus berdiri. Yaa.. lumayan lah, daripada gak ada yang duduk sama sekali, setidaknya kami dapat bertukar duduk apabila teman yang berdiri capek.

perjalanan Malang-Jombang memakan waktu 3 jam-an. pukul 10 kami sampai di terminal Jombang setelah insiden ban bis yang bocor (mungkin ini akibat dari penumpang yang berlebihan :| ). Kami tidak turun di dalam Terminal Jombang, tapi kami turun di Randun, pinggir jalan. alasannya yaitu kalo kita turun di terminal nanti kita akan memutar jadi untuk efisiensi waktu lebih baik turun di Randu. Oh ya.. hampir lupa, biaya naik bis Puspa Indah Malang-Jombang itu 14.000 rupiah.

setelah sampai di Randu, kami naik bis jurusan Jogja. Bis Jogja itu ada 2 yaitu bis Mira milik Mira Group ama Bis Sumber Selamat milik Sumber Group. Bis yang kami tumpangi adalah Bis Mira dengan tarif 30.000 sampai Jogja. jangan kuatir, Bisnya AC jadi gak perlu takut kepanasan (meski aslinya tetep aja panas soalnya penumpangnya membludak, sampai berdiri-diri).

perjalanan Jombang-Jogja kemarin, membutuhkan waktu 7jam-an dari 2 jam pertama, kami berdiri sangking penuhnya bis. kami berdiri sampai madiun setelah itu duduk nyaman sampai Jogja meski manusia-manusia yang naik bis silih berganti sepanjang perjalanan.

And Finally, kami sampai Jogja jam 17.15 waktu daerah Jogja dengan keadaan sangat cuantik (a.k.a bulus dan kusam)... hahaaa. Di terminal Jogja, Giwangan, sudah ada seorang teman yang menjemput. kami bermalam di rumah teman kami yang asli Jogja. Dan ternyata rumah teman kami tidak terletak di Jogja Kota melainkan di Kulon Progo, kabupaten lain dan akhirnya kami naik bis lagi menuju rumah teman kami itu (hari itu saya merasa sudah menjadi soulmate dengan bis -___-" )

Lanjut.... ceritanya saya skip aja.. sekarang langsung keesokan harinya, jum'at. rencana awal hari jum'at akan pergi ke pantai, pantai dekat rumah teman saya ini, namanya pantai Glagah, tapi berhubung gak tahu cara pergi kesana akhirnya gak jadi, lalu rencana kedua mau ke Borobudur aja, tapi berhubung kita siang keluar dari rumahnya dan keadaan gak mendukung jadi gag jadi berangkat juga. Truss.. kemana kita?? Yaap, kita pergi ke Kraton dkk. perjalanan ke Kraton kita tempuh dengan oper 2 bis. Bis pertama dari sekitar rumah teman saya menuju perempatan jalan yang kemudian naik bis kota tujuan Malioboro. tarip bis kota murah banget. cuma 2500 sampai di perempatan BI.

Habis itu dimulailah jalan-jalannya (bener-bener jalan!!!) dari Perempatan BI - Masjid Gedhe - Kraton - Alun-alun utara - alun-alun selatan (tempat 2 pohon beringin kembar) dan kembali lagi ke Masjid Gedhe untuk sholat maghrib. lalu habis maghrib mulailah berburuh oleh-oleh di Malioboro :D (pokoknya kaki bener-bener gempok banget!!!)

Malioboro! Yap.. Malioboro adalah pusat perbelanjaan terkenal di Jogja. tapi kesan saya kemarin saat mengunjunginya adalah KECEWA! Kok Bisa?? Yaa.. itu karena saya merasa para penjualnya nggak welcome sama sekali. sangat jauh berbeda dengan terakhir saya mengunjungi Malioboro 5 tahun yang lalu. Para pedagangnya kebanyakan marah2 gag jelas dan sulit banget nawar disini. I don't like it. cukup deh cerita tentang maioboro. Gag berkesan di hati jadi males cerita

Kita langsung keesokan harinya aja yaa.. Borobudur. Yapp, candi yang dulu pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia. awalnya sebenarnya ogah-ogahan ke sini tapi pada akhirnya seneng juga. Yaa.. banyak sekali gal yang saya dapat disini (terutama kaos ama gantungan). kalo dulu kata orang, mending belanja di Malioboro ketimbang di Borobudur. Tapi menurut saya mending belanja di Borobudur ketimbang Malioboro. Orangnya lebih rama! lebih mudah di ajak guyon! gampang nawarnya! dan murah senyum! I love it :D

well.. untuk cerita lengkapnya kapan-kapan aja yaa... saya mau menyusun cerita-cerita yang lainnya dulu. pokoknya kesan yang saya dapat dari perjalanan ini adalah LUAR BIASA. tidak akan pernah aku lupain deh. Dan sampai jumpa di perjalanan-perjalanan lainnya (Bromo, Dieng, Raja Ampat, Jepang... ~semogaaaaaa~) \^0^/


-malang-
29.11.12

Hoshiora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates