Senin, 31 Desember 2012

Pas bersih-bersih file, gak sengaja nemuin skenario film pas jaman kelas 3 SMA dulu, meski pada akhirnya skenario ini gak jadi di pake.. hehee.. Kangen juga masa SMA, yaa udah cekidot deh.. skenario ababil pas masa putih abu-abu ini \^0^/


SKENARIO

Cerita ini bermula saat seoang cowok yaitu Robi bertekad untuk mencari seorang cewek yang bernama Mia dan tak ingin menyia-nyiakan apa yang telah diraihnya selama ini.

Di Sekolah

Siswa-siswi : (sambil bersorak)Yeehh……Wah kita lulus…Wah senangnya!!
Robi : Wah Akhirnya gw lulus dengan nilai yang memuaskan!!!!

Tiba-tiba dari belakang munculah Doni,Bobi,dan Dina(sahabat Robi)

Doni,Bobi,&Dina: (Sambil merangkul Robi dari belakang) Hei Robi,gimana nilai lo??
Robi: (Dengan raut wajah yang kesal karena kaget)Ehh kalian kurang ajar gw kaget tao!!! (sambil berkejar-kejaran dan tertawa-tawa di sepanjang sekolah)
Dina: Gimana kalo kita ngrayainnya sambil makan-makan....
Doni: Okeh...asal lo yang traktir ya?
Dina: Don hidup lo selalu nyusain orang,,,
Bobi: Udah deh ayo!!!!!

(dan akhirnya mereka makan-makan di tepi jalan dengan posisi Robi yang duduk paling tepi dan meletakkan Ijazah serta tasnya disampingnya). Kemudian datang seorang cewek yang bernama Mia dan duduk di samping Robi.

Mia: (Handphonenya berdering) dan mengambil HP dari tasnya dan mengeluarkan buku-bukunya di dalam tas karena bingung dan lupa meletakkan HP.
Mia: Hallo....Iya aku sudah di depan sekolah sekarang.(Kemudian mematikan HP dan memasukkan buku-buku dan Ijazah ke dalam tasnya kembali dan juga tanpa sengaja memasukkan ijazah Robi ke dalam tasnya)

Tak lama kemudian sebuah mobil datang dan menghampiri Mia. Dan Mia langsung menghapiri mobil tersebut dan masuk ke dalam mobil.

Doni: Hati-hati yah Mia klo kangen telpon AA Doni jah...
Robi,Bobi,&Dina: Yeehhh maunya!!!!(Dengan wajah Robi yang tersenyum tersipu-sipu melihat Mia yang sedang berjalan menuju mobilnya).
Mia: (Di dalam mobil sambil tersenyum pada Robi) Duluan ya temen-temen.

Kemudian mobil Mia berjalan,dan pada saat itu juga saat Robi menengok ke sampingnya dan sadar bahwa ijazahnya sudah tidak ada dan langsung mengejar Mia karena yakin Ijazahnya ada pada Mia karena tadi Mia duduk di sampingnya.

Robi: (Sambil mengejar mobil Mia dan berteriak) Mia!!!!!Tunggu...................
Doni,Bobi,&Dina: Ada apa rob?

Dan akhirnya Robi meceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada dia.
Keesokan harinya....Robi dkk menuju ke rumah Mia.
Robi dkk: Permisi....Mia....
Kemudian seseorang membuka pintu dari dalam:Hei ada apa teriak-teriak di rumah orang.....
Bobi: Maaf buk kita mau cari Mia.
Ibu kos: Mia...gak ada!!!! (dengan buang muka)
Doni: Wah pasti ibu adalah ibu tirinya Mia yah??udah cantikan Mia sikapnya juga beda banget ama Mia yang lemah lembut.
Dina: Iya tapi takut ama cowok,gak kayak guwe!!!
Doni: Yeh pliss deh Dina,klo lo tu ya bukan cewek sebenernya....(sambil bertegkar dengan Dina dan Bobi yang berusaha untuk melerainya)
Robi: Buk Mianya ada apa gak?
Ibu kos: Woi kalia saya sudah bilang kan..Mia gak ada di umah ini...dan ini juga bukan rumah Mia,Mia Cuma ngekos disini...
Dina dan Doni: Yeehhhh dari tadi dong buk ngomong kalo Mia Cuma ngekos disi..
Bobi: Udah.udah.Terus buk Mia sekarang dimana.
Ibu Kos: Wah klomas yang ni beda sama temen mas yag lainya? Mia tuh sudah pulang kerumahnya sendiri
Robi: Ibu tau kan alamatnya?
Ibu kos :Ya gak tau lah...pokoknya rumah Mia tuh di sekitaran sana.Cari ajah sendii.
Doni,Dina,&Robi: (Sambil berlari meninggalkan rumah kos Mia dan berteriak)Makasih Buk!!!
Bobi: Maafkan kelakua teman-teman saya buk...terima kasih,mari!!! Kemudian di rumah Robi.
Robi: Sob gw butuh bantuan kalian,besok kita akan menuju ke rumah Mia.Persiapkan segala sesuatunya karena besok pagi kita akan melakukan perjalan yang cukup jauh dan menyenagkan
Dina,Doni,&Bobi: OK Sob!!!

Dan malam harinya mereka berempat menyiapkan segala sesuatunya yang akan dibawa mereka ke rumah Mia.Dan di pagi harinya mereka berangkat dengan mengendarai mobil dengan barang-barang bawaan meeka yang menggunung di dalam mobil. 
 Dan di tengah perjalanan tiba-tiba mobil mereka mogok danakhirnya mobil mereka dengan barang-barang bawaannya yang gak terlalu penting terpaksa ditinggalkan di pinggir jalan.

Kemudian mereka berempat mempunyai inisiatif melanjutkan perjalanan mereka dengan menaiki bus.Akhirnya mereka menuju halte bus yang lumayan jauh dari tempat mobil mereka mogok dengan berjalan kaki,namun di tengah perjalanan tiba-tiba ada dua oang yang mencurigakan datang dan memaksa mereka berempat untuk memberikan barang-barang berharga mereka...

Perampok l: Serahkan uang kalian!!!!!!(sambil menyodorkan pisau di belakang mereka)
Perampok ll: Iya serahkan....
Perampok l: Cepat keluarkan barang-barang kalian!!!!!
Perampok ll: Iya cepat....
Perampok l: (Eh..iya..iya...kamu sebagai perampok sejati kamu harus garang,MENGERTI)
Perampok ll: Iya..mengerti.. Hei kalian....mengerti kan apa yang diperintah bosku!!
Doni: Om..jangan om...saya gak punya apa-apa om...nanti pacar saya mutusin saya kalo saya kere.......
Perampok ll: Iya boss...kasian dia..
Perampok l: Ahhh g da yang namanya kasihan sama korban...dalam kamusku korban yang semakin memelas akan lebih berat perlakuan yang akan di terimanya..
Dina: (Sambil berteriak)APA!!!!Doni ini gara-gara kamu...Kamu tuh emang cowok penakut...Cemen.....gw gak mao gara-gara lo gw kenapa-napa.Malu dong gw tiba-tiba masuk koran dan tertulis Seorang cewek ditemukan tewas mengenaskan di tangan perampok...APA KATA DUNIA????

Dan akhirnya mereka menyerahkan uang dan barang-barang berharga mereka kepada kedua perampok tersebut.Dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali menuju halte.

Robi: Ahh sial gimana dong?Udah mobil mogok…ehh malah uang kita di samber juga ama perampok.
Bobi: Sekarang kita harus berpikir bagaimana kita bisa melanjutkan perjalanan kita.

Lalu Dina dan Doni melihat seorang cowok yang sedang gelisah dan duduk di halte tertsebut dan mereka lalu menghampiri cowok tersebut.

Dina&Doni: Permisi..kenapa mas kok wajahnya kucel banget?
Dina: haa..pasti habis kena rampok juga yah kayak kita?
Irwansyah :Dirampok?? gak saya gak dirampok....saya lagi bingung...saya mau nembak cewek tapi bingung mo gimana cara nembaknya? padahal bentar lagi dia mau datang kesini....
Doni&Dina: Wahhh kita punya ide....Gimana kalo kamu ngasih bunga ajah tapi dengan cara kita......

Kemudian mereka juga meminta bantuan orang-orang yang ada di sekitar halte untuk acara penembakan.Dan tak lama kemudian target datang dan satu persatu orang yang ada di halte menghapii cewek itu dan memberikan bunga kepada target (OST.LOVE)

Irwansyah: Bela apakah kamu mau jadi pacarku?
Bela: Kamu romantis banget,aku gak nyangka....(sambil tersenyum malu)ehmm iya aku mau...........
Bobi: Ide kalian keren yah?
Robi: Hebat banget lo?gw pikir lo g romantis don?
Iwansyah: Makasih ya?Oia untuk membayar semua ini gimana kalo aku antar kalian,tapi maaf aku hanya bisa mengantar kalian sampai persimpangan 5,gimana?
Robi dkk: Oh g pa2 itu pun udah membantu sekali,terima kasih yah........

Akhirnya mereka diantar dengan menggunakan mobil irwansyah hingga persimpangan

Robi dkk: Makasih ya......
Dan mobil irwansyah meninggalkan mereka....

(TeMpat shoot:Twin street)
Robi dkk melewati twin street dan disana mereka menemui seorang waria di twin street......

Doni: Wahh ada cewek tuh,godain yuk...
Robi: Wah lo don,selalu tao ajah kalo ada cewek
Bobi: (hanya menggelengkan kepalanya)
Doni: Ehm..ehm...cewek boleh kenalan gak?
Lalu cewek itu menoleh ke belakang dan ternyata cewek tersebut adalah seorang waria...
Doni: Waw muke lo jauh..
Waria: Apa?gini-gini gw madona di wilayah gw(sambil marah-marah)Dan mengejar mereka berempat hingga Robi dkk lelah dan sembunyi untuk menghindari waria tersebut.(OST.PROJECT POP)

Dan akhirnya mereka melanjutkan perjalanan kembali hingga larut malam dan memutuskan untuk beristirahat di suatu tempat sambil menikmati bawaan mereka yang hanya memiliki persediaan terbatas....

Dina: Gimana dong?persediaan makanan kita hanya segini....Besok gimana? Robi: Iya nih,ada-ada ajah tantangan buat kita,padahl perjalanan kita masih jauh... Bobi: Lebih baik kita tidur ajah dulu dan melanjutkan perjalanan besok pagi.....

Dan akhirnya mereka tidur dengan beralaska seadanya.
Pagi pun tiba dan saat mereka bangun,di sekitar mereka terlihat 2 buah sepeda para petani yang sedang mengerjakan sawahnya.Dan mereka berpikir untuk meminjam sepedanya untuk melanjutkan perjalanan meeka.

Robi: wah ada sepeda nih...
Bobi: (DENGAN WAJAH MENENTANG)
Robi: Kalo minjem doank boleh kan?biar cepet sampai...
Bobi: (SAMBIL TERSENYUM)ya ayo cepetan keburu ketahuan

Lalu mereka pergi dan salah satu dari petani melihat ulah mereka berempat dan berteriak sambil mengejar mereka.
Karea mereka tidak terbiasa mengendarai sepeda tua,akhirnya meeka jatuh dan masuk ke dalam sawah dan para petai menghampiri mereka dan memarahi mereka.Dan setelah mendengar ocehan para petani mereka melanjutkan perjalanan dengan tampag yang blepotan karena jatuh dari sepeda,dan saat melewati sungai ,mereka mencuci muka dan membersihkan tubuh mereka dari lumpur sawah saat mereka jatuh.

Dina: Don,lo tu ya..bawa sepeda ajah g bisa,cowok apaan lo?
Doni :Ehh gw g pernah naik begituan,gw biasa bawa moge tao...
Bobi: ternyata g enak yah kalo minjem barang orang tanpa ijin...
Robi: Yahhh telat lo ngomong kayak geto.mulai dulu lagi!!!! Terus gimana nih?Udah perut laper lagi....(sasmbilmeninggalkan tempat tersebut)
Dan saat mereka merasa kelaparan,tiba-tiba di tengah perjalanan ada seseorang yang menghampiri mereka untuk meminta bantuan....

Orang 1: Mas bisa bantu saya!!!
Bobi: Ohhh bantu apa ya?
Orang 1: Saya dan keluarga saya korban banjir,semua baju-baju terbawa banjir,saya sudah tidak punya apa-apa,dan saya hanya punya baang ini,mau gak?buat beli baju soalnya.
Robi: Oh kamu butuh baju ya? Eh sob tau kan apa yang harus kita lakukan? Dan mereka berempatpun secara bersamaan mengeluarkan baju-baju mereka dari tas mereka.
Orang 1: Makasih mbak-mas,semoga kebaikan anda dibalas sama yang di-ATAS Robi: Amin-amin

Kemudian mereka beristirahat sejenak di samping penjual jamu dan meratapi nasib mereka yang sudah tidak memiliki barang satupun kecuali tas yang ada pada punggung mereka dan barang-barang tertentu yang dianggap penting bagi mereka.Lalu tak lama kemudian ada seseorang yang datang menghampiri mereka.

Pemberi hadiah: Buk jamu donk?
Penjual jamu: BUK jamu galian singset dong!
Penjual jamu: Ohhh iya mbak,bentar ya!!
Pemberi hadiah: Misi dong,sanaan dikit dong.hehe,sempit nih. Oh iya tadi saya liat kalian memberikan baju sama sesorang,ada apa sih?
Robi: Anda tanya kenapa kita ngasih baju kita ke dia?Don..kenapa don?
Doni: Soalya kalokita ngasih baju ke mbak,gak bakalan muat!Hahahaha...
Pemberi hadiah: Ahh udah deh,karena kalain udah mau menolongnya,ini untuk anda...

(Dan mereka berempat sangat senang sekali dan menggunakan uang itu untuk melanjutkan perjalanan mereka)


Dan pada saat mereka akan pergi.

Penjual jamu: Heh.kalian kan udah dapet uang dari mbak itu,jadi sekarang kalian bayar dulu jamu yang tadi dia beli...

Dan merekapun membeli makanan dan setelah mereka mersa kenyang,mereka melanjutkan perjalanan dengan bus hingga menuju daerah dimana Mia tinggal. (Turun dari bus)

Bobi: Wah akhirnya kita sampai juga disini..
Robi: an sekarang kita tinggal mencari rumah Mia.
Bobi: Kita tanya aja sama warga di sekitar sini..

Dan akhirnya mereka menanyakan rumah Mia kepada para warga yang ada di sekitar mereka dengan menunjukkan ciri-cirinya. Dan saat mereka sibuk menanyakan dimana rumah Mia,tiba-tiba terdengar suara teiakan minta tolong dan pada saat mereka berjalan di tepi jalan seseorang menabrak mereka,yakni seorang perampok yang telah menjambret tas 2 wanita yang habis pulang dari pasar. Dan saat mereka menyadari hal tesebut,meeka langsung mengroyok penjambret tersebut.Dan dua wanita itu menghampiri mereka.

Wanita 1: Makasih yah.Oia karena kalian sudah menolong saya bagaimana kalau kalian mampir dulu di vila ku,kami sedang berlibur di sini,gimana?Di sana banyak makanan buat kalian.
Doni: Wah..ayo...
Dan mereka menuju ke vila yang letaknya tidak jauh dari tempat mereka bertemu.
Cewek 1: Silahkan masuk nah mereka ini temen-temenku
Cowok 1: Siapa mereka?
Cewek 1: Mereka pemberani loh..mereka berhasil menangkap seorang jambret yang udah ngambil tas kita.
Cowok 1: Oh ya?
Cewek 2: Mari silahkan duduk!
Cewek 1: Kalian sepertinya dari perjalanan jauh,untuk apa kalian kesini? Robi: Kami kesini untuk mencari rumah seorang cewek,tapi kami g tau pasti rumahnya dimana,yang jelas rumahnya sekitar sini.
Cewek 1: Kalo begitu aku dan temen-temenku akan membantu kalian untukmencari rumah cewek yang kalian cari.
Akhirnya mereka mencari rumah Mia dari satu rumah ke rumah lainnya,dan mereka menemukan rumah Mia.

Orang 3: (Mengetok pintu)Permisi.
Mia: (Membuka pintu)
Orang 3: Apakah ini rumah Mia?
Mia: Iya benar,ada apa ya?
Oang 3: Mianya ada?
Mia: Saya sendiri.
Orang 3: Woi kita udah nemuin Mia.

Kemudian Robi,Bobi,Dia,&Doni menuju rumah Mia.

Mia: (Dengan wajah kaget)
Mia: Kalian Ngapain disini.

Lalu Robi menghampiri Mia.DaN Mia pun merasa GR dan tesenyum malu kepada Robi.

Robi: Mia,akhirnya aku bertemu denganmu.Aku hanya ingin minta sesuatu dari kamu.
Mia:(: (Hanya terseyum malu)
Robi: Sebenernya,ehmm...kamu ngebawa Ijazah aku saat kamu duduk di sampingku dan memasukkan ijazahku bersama buku-bukumu ke dalam tasmu.
Mia: (Kaget dan malu karena ternyata Robi hanya ingin mengambil Ijazah yang ada pada Mia)
Robi: Mia..mia...Boleh saya ambil sekarang..
Mia: oh..maaf..boleh Rob,bentar ya!

Tak lama kemudian Mia datang dengan membawa Ijazah milik Robi.

Mia: Ini rob,maaf ya!Aku g tau.
RObi: Makasih ya Mia,makasih(Dengan wajaha yang sangat gembira).Temen-temen gw udah dapetin Ijazahnya.
Dan semua orang juga senang dan bersorak atas ditemukannya Ijazah Robi.

Robi: Makasih ya Mia,Gw pulang dulu ya?
Doni: Mia,tambah cantik ajah,makasih yah!
Mia: (Tersenyum dan menggelengkan kepalanya)
THE END


Haaahaa... akhirnya inilah skenario ababil pas jaman SMA dulu.. setelah sekian tahun terbengkalai di kumpulan folder tak berbentuk akhirnya ketemu. lucu juga, tulisannya acak-acakan dan settingnya gak karuan... Yaa udah deh, ini foto pemeran utamanya ( niat awalnya ), Robi, Doni, Bobi, Dina



Okkaaaaaaa,, cukup nostalgia jaman putih abu-abunya.. masa muda emang masa yang menyenangkan *merasa tua* \^0^/ 


see you di kisah selanjutnya :D

Hoshiora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates