Sabtu, 05 Januari 2013

 
Buka Laptop tapi gak konek internet kayakya kurang afdol sekarang. Rasanya seperti makan nasi goreng tap gak ada nasinya.. gak enak banget kan. maka dari itu saya akan sharing sedikit cara konek modem ini ama ubuntu.

Di ubuntu ini, kita gak bisa nancepin modem, terus modem kedetek terus klik conect dan tersambung ke internet. ga bisa. kita harus pake penyambung antara modem ama ubuntu ini. (gini ni kalo modem nya hanya berorientasi ama windows) maka dari itu kita pake wvdial, gnome ppp atau setting ppp kita sendiri di terminal.

untuk tutorialnya saya rasa buanyak banget di mbah google. jadi saya gak akan mempost tahap demi tahap cara koneksi ke internet. Laa.. terus apa yang mau di post kalo gitu??

hmm.. yang saya mau post adalah problem yang saya hadapi ketika saya masih aja gak bisa tersambung ke internet. padahal menurut tutorial di semua referensi yang saya dapatkan 'Seharusnya Sudah Bisa konek' tapi kenyataannya saya Belum Bisa Konek... Whooottt Happennnn!!!!

saya pake wvdial, setelah saya mengetik 'sudo wvdial smart' di terminal muncul tampilan koneksinya. ada alamat ip dan dns nya tapi masih saja belum bisa konek. saya juga ping google, tulisannya host unreacheable.. artinya memang koneksi saya belum sempurna. terus apa yang harus saya lakukan...

dan karena kebuntuan itu, saya jadi males pegang ubuntu lagi. namun suatu malam, tiba-tiba saya sangat ingin sekali pake ubuntu ( ini enaknya dual boot.. hahaa). tapi sebelum saya membuka ubuntu, saya googling lagi, mencari sumber yang bisa memberikan pencerahan, dan voilllaaaa... I found it!!!

langsung dah, saya masuk ubuntu dan menerapkannya. dan gak lama kemudian, saya konek dan berhasil.. saya bisa nyambung internet.. Wow.. Rasanya seneng banget dah setelah menemukan solusinya. 

dan solusi yang saya pake itu adalah saya cukup membuka terminal baru dan mengetikkan

cp /etc/ppp/resolv.conf /etc/resolv.conf
  

setelah itu saya enter dan muncul tulisan can't create bla-bla-bla... dan saya telusuri di folder etc dan mencari resolv.conf, sudah ada dan berisi alamat ip.
lalu setelah itu saya kembali konek pake wvdial, dan... yaapp... bisaaa... jadi pemecahan masalahnya cuma satu baris itu aja dan insya allah bisa kok...

untuk tutorial lengkp instal pake wvdial bisa masuk ke alamat >> HERE
dan kalo mau conect Gak pake Wvdial bisa masuk ke alamat >>  HERE 

 
 Yaa sudahlah... semoga dapat membantu, soalnya memang kita harus saling membantu dalam memecahkan masalah.. bener gak...
Okke.. see yaaaaaaaaa \^0^/

05.01.13

Hoshiora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates