Sabtu, 05 Januari 2013

Yap.. kali ini saya mau sharing anime movie berjudul Summer Wars. Anime ini sangat keren menurut saya karena disini lengkap menyajikan romance, teknologi ama pertempurannya. dan saya sampe deg-degan liat anime ini.


sebenarnya, awal mula saya bisa tahu anime ini karena gak sengaja mencet saluran yang biasanya nayangin fil-film mandarin. pas liat ada anime yang di puter, saya kaget dan gak nyangka ternyata ada satsiun tv yang baik hati banget nayangin anime. alhasil saya nonton deh meskipun pas pertama kali itu saya udah ketinggalan separuh cerita.. hwaaaa (tapi beberapa hari kemudian saya berhasil menemukan anime ini lagi kok :D )



well... gak usah terlalu lama lagi dah aku curhat gak pentingnya, langsung cek sinopsisnya aja... cekidooootttt...

Cerita dimulaidari seorang tokoh utama bernama Kenji Koiso yang ahli dalam matematika dan bekerja paruh waktu menjadi moderator di semacam game virtual bernama dunia OZ bersama temannya yang bernama Takashi Sakuma.

Lalu, suatu hari ada seniornya yang bernama Natsuki Shinohara, mengundang Kenji ke acara ulang tahun neneknya yang ke 90 tahun. alhasil Kenji dan Natsuli pergi ke Ueda tempat berlangsungnya acara. di sana, Natsuli memperkenalkan Kenji sebagai pacar kepada neneknya, Sakae. di tempat itu Kenji bertemu dan berkenalan dengan keluarga besar Natsuli dan tahu mengenai sejarah keluarga Natsumi. Kenji juga bertemu dengan paman Natsuki yang ahli di bidang komputer dan tinggal di Amerika sejak 10 tahu lalu karena mencuri benda pusaka keluarga. paman natsumi ini bernama Wabisuke Jinnouschi.

Pada suatu malam, Kenji menerima e-mail berisi kode matematika, dan karena merasa tertantang, Kenji memecahkan kode itu dan berhasil. karena kode itu, sebuah mesin bernama Love machine yang merupakan kecerdesan buatan milik OZ menggunakan akun Kenji dan menyebabkan kerusakan infrastruktur di dunia nyata.

Akibat kekacauan yang di timbulkan oleh Love machine ini, nenek Sakae meninggal setelah beradu argumen dengan Wabisuke yang ternyata adalah pemuat Love machine. sebelum meninggal nenek menitipkan Natsumi kepada kenji.

kenji dan keluarga Jinnouci berencana untuk menangkap Love machine yang secara tidak langsung telah membunuh nenek karena menonaktifkan monitor jantung yang memantau jantung nenek. Disini, nampak kebesaran keluarga Jinnouchi karena banyak sekali alat-alat berat dan besar yang bisa mereka sediakan untuk menyerang Love machine.

Lalu pertempuran yang seru pun terjadi di dunia OZ. dan love machine dapat dikalahkan oleh Natsuki melalui permainan Koi-Koi. tapi setelah love machine kalah ternyata malah membuat Arawashi (kayak nuklir mungkin, soalnya menimbulkan ledakan) mengarah ke rumah keluarga Jinnouchi. Kenji dan semua orang berusaha mengalihkan arah arawashi dan berhasil, akhirnya arawashi jatuh di sebelah rumah, dan menyebabkan rumah porak-poranda. akhirnya keluarga Jinnouchi merayakan kemenangan bersama dengan ulang tahun nenek meski nenek sudah wafat. dan natsuki mencium Kenji setelah mereka berdua mengutarakan perasaan masing-masing.

Selesai dah cerita anime ini. menurutku anime ini keren dan aku paling suka pas kenji memecahkan kode matematika, kelihatan jenius banget dah pokoknya... 
yaa udah deh, cukup sekian review kali ini.. selamat tahun 2013 yaaa \^0^/

05.01.13


Hoshiora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates