Selasa, 06 Agustus 2013

J.O.D.O.H.

Entah dapet angin apa, akhirnya aku pengen nulis tentang topik ini. Mungkin efek ketemu teman lama kali ya. Soalnya emang, kalo ketemuan ama temen, apalagi temen-temen cewek rumpi yang udah lama nggak ketemu, hot topik nya emang ini. Jodoh, calon suami, pernikahan, pacar.. Yaa, secara nggak langsung topik ini sekarang lagi anget-angetnya diproses sama otakku.

Jodoh!!! Hmmm... Jodoh yaa.. pertanyaan 5W 1H merupakan kata tanya yang tepat buat mendeskripsikannya.

What? Apa? iyaa.. apa, apa kamu sekarang masih single ato double.. hahaa *lupakan, ini nggak penting kayaknya*

Why? Kenapa yaa? Kalo boleh jujur, nggak paham juga sih, kata tanya ini digunakan untuk apa. soalnya kalo kenapa itu kan butuh alasan sedangkan masalah jodoh itu nggak butuh alasan kan, soalnya jodoh udah ada garisnya dari sono *abaikan, ngomong ngelantur ini *

Where? Dimana? ehm.. dimana yaa kamu sekarang? ato dimana kira-kira kita bakal ketemu? ini penting ni, dia ada di deket kita atau ada nan jauh dimato.. Dan juga, dimana kira-kira kita bakal bertemu dan memulai sebuah cerita... setting tempat merupakan bumbu yang ehmm... penambah rasa kayaknya.. haha

When? Kapan? Iyaaa, kapan kita ketemunya? atau kita emang udah ketemu tapi masih 'buta'. Entahlah!! Yang penting jawaban dari pertanyaan ini itu adalah 'Sabar'. Yaa.. sabar aja, soalnya kita emang bakal ketemu disaat yang tepat *sabar itu sulit banget, cobaan terberat ini*

Dan, pertanyaan yang paling krusial diantara semua pertanyaan itu adalah WHO?!?!? bener banget, siapa?!?!?!? Siapa anda. Siapa siapa siapa??? *kekuatan kepo sedang berada di puncak tertinggi*

Lalu, satu-satunya pertanyaan yang bermulai dari hurup 'H'... HOW?? Bagaimana? bagaimana cerita kita ? mungkin patut dipertanyaan, apakah pertemuan kita karena kita tetangga? teman masa kecil? teman sekolah? teman kerja? atau dijodohkan? atau yang paling diluar jangkauan, kita hanya dua orang asing yang tiba-tiba kenal dan akhirnya terikat?? entahlah...

Yaaaa... bagaimanapun pertanyaannya, seperti kata lirik lagunya bang Afgan, Jodoh pasti bertemu kan. sejauh, seasing bahkan mungkin seenggak maunya kita, kalo jodoh pasti bakal ketemu lagi. Entah sekarang jodoh kita berstatus pacar, mantan, teman atau orang asing.. siapapun itu kalau dia jodoh kita, seberapa keras kita menolak pada akhirnya luluh juga sama suratan takdir. so be prepare aja deh. sabar yang pasti dan memperbaiki diri. Soalnya pernah denger ni kata-kata 'seorang wanita yang baik bakal mendapatkan pria yang baik'. jadi kalo pengen pasangan yang baik yaa kita memperbaiki diri dulu.

jadi sekarang saatnya memperbaiki diri dulu, nggak perlu terlalu menggebu dan diburu waktu deh, soalnya jodoh kita pasti bakal ketemu dengan kita di waktu dan tempat yang tepat. kalo saat ini belum ketemu berrati kita harus bersabar. saat itu pasti tiba.. Insyaa Allah *kok rasanya aku jadi berlagak alim gini yaa... hahahaa*

Hm... udahan deh bahas topik ini. pokoknya papaun yang terjadi, sabar dan be positive aja deehh :D


-selaksa cerita tentang jodoh-
05.08.13

Hoshiora . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates